Kodim 1003/Kandangan Laksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke-103

NusantaraTerkini.com, Kandangan – Senin tanggal 15 Oktober 2018 pukul 09.00 bertempat di lapangan lambung mangkurat telah dilaksanakan upacara pembukaan TMMD ke 103 Kodim 1003/Kdg.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Srwijayanto, SE selaku Dansatgas TMMD 103, dalam laporannya menyampaikan kesiapan TMMD ke 103 TA. 2018 yaitu Pelaksanaan TMMD ke-103 TA 2018 dengan waktu pelaksanaan selama 30 hari, mulai tanggal 15 Oktober sd 13 November 2018.

Adapun sasaran fisik, sasaran pokok meliputi Pengerasan Badan Jalan (ukuran 4 m x 1.700 m) Desa Malilingin menuju Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung, Rehabilitasi 2 buah Jembatan :
1. Jembatan I ukuran 3 m x 5.6 m,
2. Jembatan II ukuran 6 m x 5.6 m, pembuatan 3 buah Slap Culvert dengan ukuran 1 x 5.6.

Sedangkan sasaran non fisik :
Bidang kesehatan masyarakat yakni penyuluhan tentang kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan tentang KB, perencanaan perkawinan dan menghindari perkawinan usia dini, pengobatan massal, sunatan massal.

Bidang pertanian/perkebunan yakni Penyuluhan tentang pertanian dan perkebunan.

Bidang hukum, bela negara dan kamtibmas ada ceramah/ penyuluhan tatib lantas, bahaya narkoba, bahaya ISIS dan siskamling, penyuluhan karhutla dan penyuluhan bela negara dan wasbang serta sosialisasi rekrutmen TNI.

Administrasi :
a. Personil Pok Ko Satgas Dim 1003/Kandangan 15 orang,
b. Tim asistensi 25 orang,
c. SSK 110 orang dan pendukung dari masyarakat Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung.

Dukungan dari Pemda HSS untuk kegiatan fisik sebesar Rp.1.100.000.000.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. Ap menyampaikan rasa syukur atas nikmat serta kesehatan yang diberikan dan menyampaiakan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1003/Kandangan yang telah melakukan darma bhaktinya dengan melakukan TMMD di Desa Mililingin Kec.Padang Batung.

TMMD merupakan suatu kegiatan yang positif dalam membangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini terus digalakkan.

Program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Selain itu, pentingnya melibatkan masyarakat ini juga bertujuan untuk membantu menjaga situasi keamanan dalam pembangunan.

Dengan adanya pembangunan dan membuka akses jalan di Desa yang terpencil akan merubah serta memudahkan akses masyarakat dalam melakukan kegiatan dan akan menambah perputaran roda ekonomi yang lebih baik.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.