Kodim 0808/Blitar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Blitar – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 di Masjid Al – Hidayah Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 6 Sananwetan Kepanjenkidul Kota Blitar, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ini diikuti personel TNI, PNS dan Persit. Acara ini mengambil tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442M/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi COVID-19″.

Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P dalam sambutannya melalui Perwira Penghubung Mayor Inf Subagya mengatakan bahwa kita sebagai hamba Allah kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam, yakni nilai-nilai yang ada dalam Al Qur’an dan Al Hadits.

“Pada pagi yang penuh barokah ini, kita bersama-sama mendalami nilai-nilai sejarah Islam yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita, untuk itu tepatlah jika kita mengkaji lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman yang sekaligus menjadi panutan, menjadi suri tauladan uswatun hasanah dalam kita menjalani kehidupan sehari hari,” Kata Pabung 0808/Blitar.

Pabung 0808/Blitar juga menambahkan kita harus memiliki pedoman hidup yang kuat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.

“Khususnya kita sebagai Prajurit TNI dan PNS Militer, supaya kita dapat meneladani sifat dan perilaku Rosululloh SAW dalam menjalankan tugas kita sehari-hari sebagai aparat Negara serta mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berdoa, agar kita tetap diberikan kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir.” Ungkap Pabung 0808/Blitar.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Sulton menyampaikan menjadi TNI adalah panggilan Allah dalam mengamankan negara kita, karena itu tugas yang sangat mulia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan yang salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Serta menjadikan hal ini sebagai momentum untuk mengingatkan diri kita apakah sudah menjalankan ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.”Tandasnya. (Dim0808)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.