Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kodim 0423 BU Bagi Zakat Fitrah pada Warga Kurang Mampu

Loading...

BENGKULU UTARA – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kodim 0423/ Bengkulu Utara memberikan Zakat Fitrah kepada masyarakat miskin atau kurang mampu di sekitar Kdim 0423/Bengkulu Utara, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan pembagian zakat diawali dengan sambutan langsung dari Dandim 0423/ Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono. Selanjutnya   dilaksanakan penyerahan Zakat Fitrah kepada warga, dimana pihak yang menerima Zakat Fitrah ini diutamakan kaum dhuafa yang berada di sekitar Makodim.

Pelaksanaan pembagian zakat pun tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, dimana para penerima zakat di atur jaraknya sehingga tidak terjadi kerumanan, dan mereka juga di wajibkan untuk menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum masuk keladam makodim.

“Mereka yang mendapatkan zakat fitrah ini adalah orang tidak mampu atau kaum duafa yang ada di sekitar makodim, dan zakat ini merupakan zakat fitrahnya para anggota Kodim 0423/ Bengkulu Utara” jelas Dandim

Selain itu, zakat firtrah tersebut juga diberikan kepada panti asuhan yang ada di Kecamatan Argamakmur.

Dandim 04/23 Bengkulu Utara menambahkan, pemberian zakat fitrah ini diharapkan bisa membantu beban warga yang kurang mampu menjadi sedikit lebih ringan, apalagi di tengah-tengah pandemi covid 19 seperti saat ini, sehingga warga terssebut dapat menghadapi Lebaran dengan penuh suka cita.

“Walaupun jumlahnya terbatas karena memang hanya dari anggota Kodim 0423/ Bengkulu Utara”, tutupnya.

Sementara itu, Seorang warga yang menerima zakat, mengaku senang  sebab pembagian zakat fitrah ini bisa membantunya untuk memenuhi kebutuhan pokok dihari lebaran nanti.

“Alhamdulillah kami sangat senang mendapatkan perhatian dari Kodim, apa yang sudah di berikan ini sudah lebih dari cukup bagi kamu untuk bisa menyambung hidup di hari lebaran nanti,” ujarnya. (red/din)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.