KKSB Tembaki Mobil Patroli Polisi Di Puncak Senyum

NusantaraTerkini.Com, Papua – Kelompok kriminal Separatis bersenjata (KKSB) wilayah Kabupaten Puncak Jaya menembaki patroli anggota Polisi di Puncak Senyum Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua selasa (7/8) siang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua menyebutkan KKSB tersebut menembaki dua mobil patroli Polri dari beberapa sisi.

“Tembakan berasal dari posisi sebelah kiri dan arah belakang. Setelah itu tak jauh dari lokasi pertama anggota kembali ditembaki,” kata KamaL.

Disampaikan meski tak ada korban jiwa, kontak tembak yang terjadi tersebut, kendaraan patroli mengalami kerusakan.

“Mobil pertama mengenai roda depan sebelah kiri serta bemper depan sebelah kiri, lalu mobil kedua mengenai roda depan sebelah kiri dan bak penutup belakang mobil,” paparnya.

Kelompok KKB diduga berasal dari kelompok Pilia dari Lanny Jaya dengan jumlah lima orang yang sering melalukan penembakan.

“Aksi ini tak lepas dari peristiwa yang terjadi pekan lalu, saat itu kan ada kelompok bersenjata yang melakukan penembakan terhadap anggota kita yang sedang melakukan perjalanan dari rumahnya ke Polres Puncak Jaya,” katanya.

Hingga sore ini belum ada kabar tentang penangkapan kelompok tersebut. Kata Kamal,pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kelompok ini.

Agar tak memakan korban, Polda Papua meminta kelompok tersebut menyerahkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.