Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kini Mulai Ada Balap Liar di Jalan Hasil TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kini terfasilitasi arena balap motor dengan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, yang masih diselesaikan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, para pekerja ahli pengaspalan jalan, dan masyarakat setempat.

Tampak para petani setempat memanfaatkan ruas jalan I sepanjang 1,9 kilometer yang membentang dari perbatasan dengan Desa Sidosari sampai dengan Dukuh Pepedan, Pantirejo, untuk balap liar mengangkut hasil panen padi. Rabu (8/3/2020).

Dijelaskan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa balap liar dimaksud adalah kegembiraan para petani khususnya akan halusnya jalan yang selama ini pelan dilalui karena bergelombang dan banyak kubangan air.

“Masyarakat disini menamakan jalan ini dengan sebutan Jalan TMMD Pepedan-Sidosari,” ungkap Sutrisno.

Terpisah disampaikan Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda, jalan yang masih menyelesaikan PR 10 % lagi dari total panjang 2.550 meter tersebut, dulunya sangat susah dilalui sebagai penghubung aktivitas masyarakat dan anak sekolah ke wilayah Kecamatan Kesesi dan Kecamatan Sragi.

Kini anak sekolah yang bersepeda hanya memerlukan waktu 5 menit dari sebelumnya 15 menit lebih untuk sampai ke tujuan.

Untuk itulah mewakili 2.169 jiwa Pantirejo, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler 107 dan Pemkab Pekalongan.

Ia juga berjanji akan puasa Senin dan Kamis selama satu bulan penuh saat jalan tersebut jadi.

“Jalan antar desa dan kecamatan ini sudah halus dan baik untuk digunakan masyarakatnya dalam berbagai aktivitas. Untuk itulah saya mengajak agar warga ikut memiliki dan merawatnya sehingga awet dan bisa dinikmati generasi selanjutnya,” ucapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.