Kini, Beli Premium di SPBU Bagorejo Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina

Jember- Ada aturan baru yang kini harus dipatuhi oleh setiap pelanggan atau masyarakat, jika ingin membeli Bahan Bakar Minyak (BBM ) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Bagorejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, setiap transaksi atau membeli BBM jenis premium wajib menggunakan aplikasi MyPertamina sistem non tunai.

Pimpinan SPBU Pertamina Bagorejo, Hadi menyebutkan, ketentuan ini diterapkan sudah berjalan sejak bulan Juni yang lalu, namun hanya BBM premium saja. Rabu, (28/10).

“Pertalite, Pertamax, Bio Solar, bisa tunai juga bisa non tunai namun BBM Dex tunai semua, ” terang Hadi.

Hadi mengaku, secara pribadi sebenarnya Ia lebih senang memakai transaksi tunai.Sebab, transaksi non tunai sering mengalami gangguan, bahkan terkadang bisa satu jam lebih.

“Karena kami sebagai rekanan Pertamina harus mengikuti aturan,” paparnya.

Respon masyarakat terkait penerapan sistem transaksi baru di SPBUnya, Hadi mengungkapkan, pelan-pelan mau mengerti karena memang ini sistem yang harus diikuti oleh semua SPBU Pertamina.

“Kalau awalnya memang ada tapi gak banyak, jadi marah-marah lho ini karepe pom dewe opo piye, ” kata Hadi.

Meski demikian Ia memaklumi saja, karena memang sebagian besar pelanggan belum mengetahui.Nanti lambat laun juga akan mengerti, karena di semua SPBU akan diterapkan sama.

Saat ini SPBU Pertamina lain yang belum menerapkan transaksi BBM non tunai, Hadi menanggapi, jika menjalankan perintah seharusnya semua sama.

“Hanya tinggal kesiapan dari masing-masing SPBU itu sendiri perangkatnya sudah siap atau belum, ” jelas Dia.

Jika masyarakat belum memiliki aplikasi tersebut, Hadi menyarankan agar menggunakan BBM jenis Pertalite atau Pertamax.

“Disini stok BBM untuk kebutuhan masyarakat sudah sangat tercukupi, ” pungkas Hadi. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.