Kinerja KPU Kota Padangsidimpuan Diapresiasi Tokoh Pemuda

Loading...

Padangsidimpuan – Tokoh Pemuda Kota Padangsidimpuan, Okto Panda Tambusai yang merupakan Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padangsidimpuan mengapresiasi kinerja KPU Kota Padangsidimpuan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut Okto, KPU telah bekerja keras dalam mensukseskan Pemilu 2019.  Bentuk salah satu penilaian keberhasilan kerja keras dari KPU Kota Padangsidimpuan tersebut dikatakan Okto, dilihat dari partisipasi masyarakat Kota Padangsidimpuan di Pemilu 2019 ini, persentasenya naik sebesar sekira 82, 2 persen.

“Saya pribadi berpendapat, KPU Kota Padangsidimpuan telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2019 di Kota Dalihan Natolu ini. Kita tahu sendiri KPU mengatakan, partisipasi masyarakat Kota Padangsidimpuan di Pemilu 2019 naik, dengan raihan 82, 2 persen. Itu salah satu tolak ukur keberhasilan mereka (KPU),” ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan Okto, dalam pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu sampai rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara dalam  pelaksanaannya, ia menilai berjalan aman dan tertib.

Menurut Okto walaupun dinamika politik pada Pemilu 2019 ini sangat tinggi dibanding Pemilu 2014, lantaran Pileg dan Pilpres bersamaan . Okto mengatakan, kondisi politik memanas tapi tidak sampai meledak, sehingga antar masyarakat yang berbeda  pilihan tidak terjadi gesekan.

“Alhamdulillah, kondisi politik tidak menimbulkan konflik di masyarakat.” Terangnya.

Keberhasilan KPU Kota Padangsidimpuan dalam mensukseskan Pemilu 2019 dikatakan Okto tidak terlepas dari kerja sama dengan PPK, PPS, KPPS dan aparat Polri-TNI. (Idham Siregar)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.