Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ketua TP-PKK OKU Selatan ZOOM Meeting bersama TP-PKK Kecamatan

Loading...

OKU Selatan – Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo pimpin langsung Zoom Meeting bersama Wakil ketua TP PKK Kabupaten dan 19 Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan, usai laksanakan kunjungan di RSUD Muaradua, Senin siang (20/04/2020).

Zoom meeting yang berlangsung di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan ini, Digelar dalam rangka rapat koordinasi terkait upaya kader TP PKK-19 Kecamatan, ikut serta membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari, saat membuka rapat ini menyampaikan bahwasanya meminta kepada seluruh TP PKK Kecamatan dan seluruh Pengurus Pokja I, II, III, dan IV Kabupaten OKU Selatan, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya membantu pemerintah, agar Kabupaten OKU Selatan ini tidak ada yang positif Covid-19.

“Ketua TP-PKK juga menginstruksikan langsung kepada 19 Ketua TP PKK Kecamatan, untuk ikut berpartisipasi memantau langsung puskesmas-puskesmas setempat, dan para perantau yang mudik. Bila ada masyarakat yang masih bandel, tolong Ketua TP PKK Kecamatan ikut turun membina masyarakat tersebut. Seperti kita ketahui bersama banyak perantau yang masih pulang untuk mudik ke Kabupaten kita. Ini yang harus diperhatikan dan point utama,” jelasnya.

Kemudian, diminta kepada TP-PKK Kecamatan, untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat desa, untuk selalu memakai masker. Melihat masih banyak sekali masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya memakai masker.

“Dijelaskanya, bahwasannya Covid-19 ini bukan berarti tidak menyerang usia muda, namun yang dominan terjangkit virus ini yang telah berusia diatas 50 tahun. Maka kita harus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh kita sendiri agar terhindar dari virus ini, usahakan terkena sinar matahari, dengan waktu terbaik pukul 10 pagi sampai 11, selama 10 sampai 15 menit. Selanjutnya Cuci tangan sesering mungkin dan tetap jaga jarak aman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, 19 Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan, melaporkan secara singkat apa saja yang telah dilakukan oleh PKK Kecamatan dalam membantu pemerintah melawan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.