Ketua TP-KKK OKU Selatan Tegaskan Pentingnya Posyandu Remaja

Loading...

OKU Selatan – Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Isyana Lonitasari Popo Ali, hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral dan Posyandu Remaja yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas Buay Sandang Aji (BSA), kegiatan diawali dengan Safety Briefing Puskesmas

Hadiri juga  dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Devi Sholehin Abuasir, Camat Buay sandang haji, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, Para Kepala Desa Se Kecamatan BSA, dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Se Kecamatan BSA

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan dan menginstruksikan langsung kepada Puskesmas untuk membentuk Posyandu Remaja yang telah berjalan sejak 2019 lalu.

Isyana juga mengatakan, bahwasanya Kabupaten OKU Selatan adalah Kabupaten ke tiga yang telah melaksanakan Posyandu Remaja di Tingkat Provinsi.

Adapun tugas Posyandu Remaja sendiri untuk mengajak kawan-kawan apabila ada kegiatan Posyandu Remaja, selanjutnya memantau kesehatan remaja secara berkala dan tentunya untuk mengurangi pernikahan dini, ” ungkap Isyana.

Selanjutnya juga dilaksanakan penandatanganan dukungan Lintas Sektoral terhadap Akreditasi Puskesmas BSA Tahun 2020.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr. Mery Astuti menyampaikan, tujuan dari diselenggarakannya Posyandu Remaja ini adalah untuk memberdayakan remaja, mencegah pernikahan dini dan sebagai media informasi terkait masalah kesehatan remaja.

“Posyandu Remaja ini telah berjalan sejak Oktober Tahun 2019. Alhamdulillah 16 Desa di Kecamatan BSA sudah ada Posyandu Remaja,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan 16 Kader Posyandu Remaja, dan  dikukuhkan langsung oleh Ketua TP PKK, kumudian dilanjutkan penandatanganan dukungan Lintas Sektoral terhadap Akreditasi Puskesmas BSA Tahun 2020. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang