Ketua Tim Wasev Mabesad Serahkan Belasan Hibah Rumah Kemensos RI

Tegal – Dalam kunjungan kerja meninjau progres TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Ketua Tim Wasev PJO (Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasional) TMMD Reguler dari Mabesad, Brigjen TNI Dedi Priatna, berkesempatan menyerahkan bantuan hibah RTLH dari Kemensos RI.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bahwa bantuan dari Kementerian Sosial RI bagi masyarakat sasaran TMMD, yaitu Desa Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, yaitu hibah rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 16 unit.

Tampak Brigjen TNI Dedi Priatna menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada salah satu warga penerima, Rabu (31/7/2019).

Dengan bantuan pemugaran 16 unit RTLH masyarakat dari Kementerian tersebut, ditambah dengan hibah Pemprov Jateng senilai 23 juta rupiah untuk 1 unit rumah dan 3 unit dari Kodam IV Diponegoro, akan menjadikan sasaran tambahan TMMD menjadi over prestasi.

“Tambahan hibah untuk rehab rumah tidak layak huni dari Kemensos RI sebanyak 16 unit, Kodam 3 unit dan dari Pemprov Jateng 1 unit, akan menjadikan sasaran tambahan TMMD Reguler yaitu program bedah rumah masyarakat menjadi over prestasi,” terangnya.

Untuk diketahui, sasaran RTLH semula adalah 15 unit rumah yang meliputi bantuan dari CSR Bank BNI sebanyak 5 unit dan telah selesai dikerjakan, serta dari CSR Bank BRI sebanyak 10 unit sedang berjalan.

“Bedah rumah akan dikerjakan selama sisa waktu TMMD yang hanya 10 hari efektif sebelum ditutup 8 Agustus mendatang. Over prestasi rehab RTLH akan kami lanjutkan dalam karya bhakti Kodim 0712 Tegal pasca TMMD, jika target belum tercapai,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.