Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ketua Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro Juga Abadikan Lokawisata Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Berkunjung ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, selaku Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, juga menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Obyek Wisata Curug Nangga. Selasa (14/7/2020).

Tampak dirinya mengabadikan momen keindahan air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”, yang terletak di titik akhir pengecoran jalan 1,8 kilometer TMMD Reguler 108 Banyumas, dengan didampingi Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Mayor Kowad Roro Sri Harjani, EDA, S.Sos pejabat sementara Kasiter Korem 071 Wijaya Kusuma, Kepala Desa Petahunan Rohmat Fadli (42), Forkopimcam Pekuncen, dan juga sejumlah Komunitas Sepeda Pekuncen.

Menurutnya, Curug Nangga itu akan banyak dikunjungi wisatawan setelah jalan TMMD yang sedang dibangun selebar 3,75 meter, dengan ketebalan 20 centimeter itu selesai.

Pasalnya, sebelumnya wisatawan harus berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir, dalam waktu tempuh 20-30 menit, untuk melihat curug dengan ketinggian masing-masing air terjunnya 10-20 meter.

“Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga Curug Nangga dapat membawa kesejahteraan ekonomi kepada masyarakat Petahunan khususnya,” ucapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.