Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ketua Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro Juga Abadikan Lokawisata Bukit Watu Kumpul

Loading...

Banyumas – Berkunjung ke Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kolonel Infanteri Samsul Bakhri, S.Sos, MM, selaku Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) program TMMD dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, dirinya juga menyempatkan diri menyaksikan pemandangan sejumlah kota di Kabupaten Banyumas, Cilacap dan juga Purwokerto, dari puncak Bukit Watu Kumpul.

“Suatu saat saya akan membawa keluarga saya camping di lokawisata yang menenangkan jiwa ini. Sungguh sejuk karena rindangnya pohon pinus ini,” ucapnya mengapresiasi, Selasa (14/7/2020).

Selain lokawisata itu, dirinya juga menyusuri jalan beton TMMD Reguler 108 Banyumas sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter untuk memastikan kualitas pekerjaan, dan di pangkal jalan beton menikmati keindahan Obyek Wisata Curug Nangga atau air terjun bertingkat tujuh.

Dirinya berharap agar wabah pandemi covid-19 segera berlalu sehingga baik Curug Nangga dan Watu Kumpul dapat dibuka untuk umum sehingga perekonomian masyarakat cepat pulih dari kedua sektor pariwisata ini.

Dirinya juga menilai, penunjukan TMMD Reguler di Petahunan sangat. Pasalnya, selain membangun Jalan Usaha Tani (JUT), juga membangun jalan wisata ke air terjun itu, sehingga potensi terpendam obyek wisata lainya yang ada di sekitar jalan TMMD akan terangkat.

Untuk sekedar diketahui, jalan beton TMMD setebal 20 centimeter tersebut, juga akan mengangkat potensi Obyek Wisata Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong, dan juga Makam Eyang Gusti Aji. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.