Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ketua Tim Asistensi Kasad Bagikan Ribuan Liter Air Bersih di TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Asistensi Kasad memantau progres TMMD Reguler 105 yang dilaksanakan Kodim 0712 Tegal, berkesempatan membagikan puluhan liter air bersih bantuan KNPI Kabupaten Tegal, secara simbolis kepada masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bahwa pihak KNPI bekerjasama dengan Kodim mendorong 5 unit mobil tangki yang masing-masing mengangkut 5.000 liter air bersih.

“Selaku Dansatgas TMMD dan Dandim serta menyambung lidah Ketua Tim Asistensi Kasad, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan 3 mobil tangki air bersih dari KNPI dan UPK Kabupaten Tegal kepada 2 pedukuhan di Jatimulya, yaitu Sigerung dan Wanasari,” ucap Dandim mengapresiasi.

Sementara disampaikan Ketua DPD KNPI Tegal, Ersal Aburizal (30) bahwa, pihaknya akan terus membantu krisis kekeringan di wilayah Kabupaten Tegal dan Jatimulya khususnya sampai September mendatang atau dapat diperpanjang sampai krisis air teratasi bersama instansi terkait.

“Kami bersama UPK se-Kabupaten Tegal sudah menjadwalkan droping air bersih sebanyak 80 unit tangki untuk 4 kecamatan lainnya selain Suradadi, yaitu Balapulang, Warureja dan Jatinegara,” terangnya.

Ditambahkannya, dirinya juga sedang berkoordinasi dengan Dansatgas TMMD, untuk melakukan hal serupa saat upacara penutupan nantinya (8/8). Inilah semangat yang dibawa Satgas TMMD Kodim Tegal, yang telah menginspirasi segenap komponen masyarakat untuk ikut andil membangun wilayah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.