Ketua PKK Desa Pantirejo Pekalongan Mulai Gagas Home Industri Sampah Plastik

Loading...

Pekalongan – Ketua PKK Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Ny. Suciati Hamka Nurul Huda (46), menyatakan apresiasi kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan, atas pelatihan pengolahan sampah plastik di kegiatan non fisik TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Pantirejo, kepada media. Rabu (18/3/2020).

Selain melibatkan Ibu-ibu PKK, sesuai tema yang diusung yaitu “Cara Menyekolahkan Limbah Plastik”, para pelajar SMP dan SMA di Desa Pantirejo dan sekitarnya diajak pembekalan ini.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas motivasi yang diberikan Persit Kodim Pekalongan kepada Ibu-ibu dan anak-anak kami disini yang sedang diliburkan sekolah,” ucapnya mengapresiasi.

Menurutnya juga, dengan pelatihan tersebut khususnya bagi anak-anak akan menjadikan mereka lebih cinta akan kebersihan lingkungan sekolah, rumah dan juga desanya.

“Ini juga menjadi inspirasi bagi kami Ibu-ibu PKK Desa Pantirejo, untuk mengembangkannya menjadi kerajinan home industri. Untuk pemasarannya nanti melalui PKK, menggandeng UMKM serta melalui penjualan online,” tandasnya.

Terbit : - Jam : 11:07


Ditambahkannya, untuk gagasan kegiatan PKK yang sudah berjalan adalah Canting Mama (Cegah Stunting Dengan Masak dan Makan Bersama). Kegiatan yang digagas awal Maret 2020 ini, sebagai upaya mencegah stunting serta tambahan kegiatan di Posyandu, sehingga tidak hanya mengandalkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dari Pemerintah bagi ibu hamil dan anak-anak.

“Selain itu kita juga sudah membuat program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), dengan memanfaatkan pekarangan sempit, ember dan kaleng bekas, serta polybag, sebagai media untuk menanam sayur-mayur dan obat-obatan,” pungkas Suciati. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang