Ketua Komisis II DPRD Sekadau Sebut Sejumlah Perusahaan Kelapa Sawit Keruk Galian C Tanpa Izin

Sekadau, Nusantaraterkini.com  – Ketua Komisi II DPRD kabupaten Sekadau , Kalimantan Barat Yodi Setiawan  meminta Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Barat untuk mengambil tindakan atas praktik galian C tak berijin  dilakukan oleh sejumlah perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Sekadau.

“Kita tahu, banyak perusahaan mengeruk galian C tanpa ijin dan tidak membayar retribusi . Kita minta ini dilakukan tindakan  tegas karena sudah merugikan negara,” tegas Yodi, Selasa (26/1/2021)

Menurut Yodi , aturan juga harus ditegakkan oleh institusi yang memiliki kewenangan tanpa pandang bulu.

“Praktik galian C tak berijin ini sudah lama berlangsung. Namun sampai sekarang belum pernah ditindak. Kita tidak ingin pelanggaran hukum seperti ini dibiarkan,” kata Yodi.

Legislator dari Fraksi Gerindra  tersebut mengakui sudah  banyak menerima pengaduan dari masyarakat yang merasa resah sekaligus terganggu akibat aktivitas galian C tak berijin tersebut.

“Kalau perusahaan memerlukan material galian C sebaiknya membeli dari perusahaan pemilik izin dan membayar pajak. Jangan main gali-gali saja seenaknya,” tutupnya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.