Ketua Komisi IV DPRD Prov Minta Pemprov Untuk Proaktif  Cari Program Kementerian  dalam Pembangunan Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Nusantaraterkini.Com-Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui perangkat daerah untuk proaktif mencari program-program kementerian untuk Pembangunan provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, dengan keterbatasan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Provinsi jangan hanya menunggu saja melainkan lebih aktif untuk meminta program.

“Jika kita hanya menunggu kapan untuk diberikan, pembangunan kita akan terlambat. Kalau hanya mengandalkan APBD saja kita tidak mampu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 3,122 Triliun APBD Provinsi Bengkulu 42% digunakan untuk belanja pegawai, sedangkan untuk pembangunan infrastruktur kita masih tergolong rendah.

“Program-program dari Kementerian dapat menjadi salah satu solusi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan potensi pembangunan di Provinsi Bengkulu dapat lebih dioptimalkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page