Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Drs. SUMARDI, M.M Sambut Baik Kedatangan DPR RI Ke KPU

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Drs. SUMARDI, M.M Sambut Baik Kedatangan DPR RI Ke KPU Provinsi Bengkulu, untuk mengetahui perkembangan tahapan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Saya pikir kehadiran Ketua Komisi II DPR RI sangat baik untuk memastikan tahapan pemilu mendatang dapat berjalan baik, demokratis sesuai harapan kita semua.

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan pemantauan dan persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 di Provinsi Bengkulu, Kamis (26/01/2023).

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan bahwa pihaknya ingin mendengarkan secara langsung evaluasi, tantangan, dan persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Provinsi Bengkulu dalam menghadapi Pemilu pada 2024.

“Persiapan yang dilakukan daerah sudah berlangsung sejak dimulainya tahap awal pendaftaran partai politik dan kami ingin mengetahui sejumlah persiapan hingga permasalahan data pemilih, maupun tahapan yang sudah berlangsung,” ungkap Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ia mengatakan bahwa pada data pemilih, terdapat beberapa persoalan yang muncul seperti terbatasnya akses informasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan input data pemilih dari instansi induk belum maksimal.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.