Ketua Komisi I DPRD Provinsi Ingatkan Generasi Muda Tertib Saat Berkendara

Bengkulu – Dempo Xler, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Komisi I, mengingatkan generasi muda akan bahaya kecepatan di jalan raya. Dalam upaya menekan angka kecelakaan, terutama yang melibatkan kaum muda, Dempo menyoroti pentingnya kesadaran akan keamanan berkendara.

“Dalam era ini, kecepatan sering dianggap prestise di kalangan generasi muda. Namun, ini harus diimbangi dengan kesadaran akan risiko kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata Dempo, (17/2/2024).

Dempo menambahkan bahwa penting bagi generasi muda untuk memahami bahwa aturan lalu lintas bukanlah hal yang dapat diabaikan. Terlebih keselamatan harus menjadi prioritas utama di jalan raya.

Selain itu dikatakan, perlu juga mengubah mindset bahwa kepatuhan terhadap aturan bukanlah tanda kelemahan, melainkan kecerdasan dan kepedulian terhadap diri sendiri dan orang lain.

“Diharapkan, dengan ajakan ini, generasi muda akan lebih memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas serta mengurangi kebiasaan berkebut-kebutan di jalan raya, menjadikan perjalanan di jalan lebih aman bagi semua pihak,” pungkasnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page