Ketua Komisi I DPRD Dempo Xler, Apresiasi Kunjungan DPR- RI ke Taman Buruh Besok

Bengkulu – Komisi IV DPR-RI melakukan kunjungan spesifik ke Bengkulu dalam rangka meninjau Taman Buruh di Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (2/2/2023) besok.

Atas rencana kunjungan tersebut diapresiasi oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. Sebab, dirinya sudah berjuang untuk melepaskan taman butuh sebagai hutan kawasan sejak jaman dirinya masih sekolah di bangku SMA hingga menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Menurutnya, Taman Buruh di Benteng tersebut merupakan tanah marga Semidang Bukit Kabu yang sudah dihuni sebelum bangsa Indonesia merdeka.

“Saya sudah membuat fakta historis dan tertulis serta tanda tangan semua kepala Desa Karang Nanding Kecamatan Talang Empat dan Desa Kota Niur Kecamatan Semidang Lagan dulunya dan sekarang digabung menjadi kecamatan Semidang Lagan. Yang secara fakta di lapangan taman butuh ini memang bukan hutan akan tetapi kebun leluhur kami dahulu yang dihuni oleh warga menjadi sebuah kampung sejak zaman kerajaan dahulu,” jelas Dempo Xler, Rabu (2/2/2023).

Lebih lanjut, Dempo berharap agar pemerintah pusat dapat menurunkan status kawasan hutan taman Buruh menjadi kawasan penduduk sehingga masyarakat dapat mengelola. “Sebab, kami tidak mau anak cucu nanti ziarah kubur di tengah hutan,” pungkasnya. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page