Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Ketua FKUB Pekalongan : Tolak Kerusuhan dan Ajak Masyarakat Terima Apapun Hasil Sidang Sengketa Pilpres

Loading...

Pekalongan – Sejumlah warga Kabupaten Pekalongan ramai-ramai menyuarakan sikap penolakan mereka terhadap wacana aksi massa yang bisa memicu kerusuhan baru terkait hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Masyarakat menyatakan sikap yang hampir seragam sambil memantau perkembangan politik nasional khususnya menyangkut jalannya sidang sengketa tersebut yang hari ini memasuki persidangan hari pertama.

“Saya berharap semua pihak menerima dengan kepala dingin apapun hasil putusan MK dalam menyidangkan kasus sengketa Pilpres ini,” ungkap Ketua FKUB Kabupaten Pekalongan, Drs. KH. Zukron. Jumat (14/6/2019).

Ditegaskannya juga bahwa, masyarakat jangan mudah terprovokasi ataupun terpancing untuk melakukan kerusuhan baik saat sidang berlangsung maupun setelahnya.

Selain itu masyarakat juga menyatakan dukungannya terhadap tindakan tegas yang dilakukan aparat Kepolisian maupun TNI, terutama dalam merespon potensi kerusuhan yang bisa dilakukan oleh kelompok massa yang tidak puas terhadap hasil sidang di MK nantinya. (Rusg Pekalongan/Red).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.