Ketua DPRD Terima langsung Kunjungan Kerja Angota DPR- RI Bersama DPD- RI

OKU Selatan – Nusantara terkini.com- Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Heri Martadinata beserta seluruh fraksi Demokrat, terima langsung kunjungan kerja Dewan perwakilan Daerah Rebuplik Indonesi (DPD-RI) daerah pemilihan Sumatera selatan ( Sumsel) hj.Eva Sunsanti.

Bersamaan juga, dengan kunjungan kerja Angota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia ( DPR-RI), dari fraksi Demokrat komisi ll, asal pemilihan Sumatera selatan ( Sumsel) ll, Wahyu Sanjaya.S.E didampingi Angota DPRD Provinsi Sumatera selatan dari partai Golkar Andi Renaldi, di Sekretariat DPRD OKU Selaan, Selasa ( 04/08/2020).

Pertemuan bersama anggota DPD-RI ini berlangsung dengan suasana keakraban dan mengikuti protokol kesehatan covid 19. Dalam kunjungan kerjanya DPD – RI dan DPR-RI ini, diisi kegiatan dialog dan penyerapan aspirasi dengan cara menyambangi dinas dan instansi yang ada di Pemda OKU Selatan.

Adapun SKPD yang disambangi yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan dan Disnakertrans.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata menyampaikan gambaran tentang pembangunan kebudayaan, kearifan lokal, program pendidikan, ekonomi juga mengenai pembangunan kesehatan di Kabupaten OKU Selatan.

“ Dalam momentum yang baik ini, saya kira pas karena baru kali ini anggota DPD RI mengunjungi kabupaten OKU Selatan dan mudah-mudahan dengan hadirnya anggota DPD RI dan DPR RI bisa memperjuangkan kemajuan daerah khususnya OKU Selatan, ” ungkap Heri

Sementara itu Hj., Eva Susanti mengatakan tujuan kunjungan kerjanya selaku anggota DPD RI ini selain mendengarkan atau menyerap aspirasi yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD masing-masing, juga menjelaskan bahwa kedatangannya dalam rangka memberikan informasi atau menjelaskan terkait tentang kebijakan atau perundang-undangan terbaru dari pemerintah pusat, dan juga menjelaskan tentang fungsi dan kegunaan DPD RI.

“Hasil dari pertemuan dan diskusi dengan para kepala SKPD tentang masukan, permasalahan dan usulan program atau kegiatan ini nanti akan disampaikan kepada pemerintah pusat”. jelasnya

Dalam kunjungan tersebut Eva Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD OKU Selatan dan jajaran Pemda OKU Selatan yang sudah menyambut kedatangannya dalam rangka kunker ini dengan baik. (Suardi)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.