Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Kawal Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, meminta seluruh masyarakat Bengkulu untuk secara aktif memantau pelaksanaan pemungutan suara ulang pada Pemilu 2024 di wilayah mereka.

Ihsan Fajri menegaskan pentingnya pengawalan yang ketat untuk memastikan integritas proses demokrasi.

“Kami mengajak semua warga Bengkulu untuk turut serta dalam mengawasi pemungutan suara ulang ini. Pengawasan yang ketat akan membantu memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil,” kata Ihsan Fajri, Kamis (22/2/2024) kemarin.

Rekomendasi pemungutan suara ulang dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai lokasi, termasuk di Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma serta Mukomuko, menjadi titik fokus pemungutan suara ulang.

Sebagian TPS sudah melaksanakan pemungutan suara ulang pada hari ini, sementara sisanya dijadwalkan pada tanggal 24 Februari mendatang. Berikut adalah daftar TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang:

1. TPS 16 di Kelurahan Jalan Gedang, Kota Bengkulu
2. TPS 4 di Kelurahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu
3. TPS 6 di Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu
4. TPS 5 di Kelurahan Napal, Kabupaten Seluma
5. TPS 9 di Desa Penarik, Kabupaten Mukomuko

Ihsan Fajri menegaskan bahwa peran aktif masyarakat dalam pengawalan pemungutan suara ulang sangat penting untuk menjamin keabsahan dan kelancaran proses demokrasi.

“Dengan kolaborasi antara lembaga terkait dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, kami berharap proses pemungutan suara ulang berjalan adil, transparan, dan menghasilkan hasil yang dapat dipercaya oleh semua pihak,” tambah dia. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page