Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi, Usin Berikan Arahan dan Edukasi ke Ratusan Siswa Bijak Bermedsos

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Dorong kaum milenial agar tidak terjerat Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) dalam bermedia sosial dan menyebar informasi, Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring memberikan materi tentang cara bermedia sosial (bermedsos) yang baik dan benar kepada ratusan siswa SMAN 2 Kota Bengkulu.

“Kita menggandeng organisasi JMSI dan SMSI serta organisasi media lainnya untuk menjadi narasumber. Bagaimana cara menyikapi informasi yang bukan produk jurnalistik dan produk jurnalistik,” kata Usin, di acara Sosialisasi Internet Cakep (Cerdas, Kreatif, dan Produktif) bagi pelajar sekolah SMAN 2 Kota Bengkulu tahun 2023, Rabu (14/Juli/2023).

                                                                            Bijak Bermedsos

Usin menyatakan, saat ini banyak sekali media sosial yang menyebarkan informasi namun bukan produk jurnalistik. Sehingga informasi inilah yang harus perlu di cek dan ricek kembali.

“Sekarang ini banyak media sosial yang menyebarkan informasi produk jurnalistik namun tidak menuliskan sumber beritanya,” tuturnya.

Selain itu, kaum milenial menjadi bagian dari pemilih pemula dalam pemilihan umum (Pemilu) mendatang. Hal ini perlu diberikan edukasi tentang berita dan informasi lainnya.

“Biasanya nanti ada berita-berita “sampah” yang beredar terkait tentang pemilihan. Mulai dari calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Partai politik, berita DPR sehingga ini perlu diantisipasi dari dini,” demikian Usin.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.