Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Keterampilan Mengolah Sampah Plastik di Non Fisik TMMD Reguler banyumas

Loading...

Banyumas – Salah satu keterampilan yang diberikan di non fisik TMMD Reguler 108 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, adalah pengolahan limbah plastik.

Tampak Ny. Lusyati (50), anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, sedang menularkan ilmu pengolahan limbah plastik kepada Ibu-ibu PKK desa setempat, yaitu pembuatan bunga, tas, tempat pensil, tempat tisu, dan lain-lain, yang semua terbuat dari limbah plastik. Rabu (22/7/2020).

Dikemukakan istri dari Pelda Daryitno, anggota Koramil 15 Pekuncen itu, pengolahan sampah plastik menjadi barang kerajinan rumahan yang bernilai ekonomis sudah disesuaikan dengan prospek Desa Petahunan yang memiliki sejumlah obyek wisata.

“Saya ditugaskan Ketua Persit Kodim Banyumas, Ny. Wiwin Candra, untuk mengisi keterampilan menyekolahkan sampah plastik menjadi souvenir bernilai jual sebagai oleh-olehnya desa wisata Petahunan,” ungkapnya.

Lusyati berharap, transfer ilmu yang diberikan mampu mendongkrak sektor pariwisata di desa tersebut, sambil mengedukasi masyarakat tentang peduli kebersihan lingkungan sekitar. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.