Ketahuan Mencuri Pelaku Tikam Korban Hingga Tewas

NusantaraTerkini.Com, Papua – Pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban atas nama Ajid Sujana (34) meninggal dunia terjadi di Kota Jayapura tepatnya di salah satu rumah kos Perumahan Melati Kotaraja, Selasa (31/7) malam.

Korban tewas karena alami luka tikam pisau dapur sebanyak tiga tusukan di bagian dada dan sayatan di lengan kanan korban juga luka tusuk di bagian siku tangan sebelah kiri korban.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius Helan SIK mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsek Abepura, saat bersembunyi di salah satu rumah kos tempat ia melancarkan aksinya.

Disampaikan, pelaku yang diketahui bernama Danil Tahya (21) awalnya mencuri di dalam kamar kos milik teman korban yang kosong ditinggal bertugas di Biak.

“Jadi saat pelaku sedang melakukan aksi pencurian di dalam kamar kost tersebut
Tiba tiba datang korban untuk mengambil berkas – berkas kantor,” ujar Kapolsek Rabu ,(1/8) pagi.

Korban yang membuka pintu rumah kaget menemukan pelaku di dalam kamar kost sedang melaksanakan aksi pencurian.

Melihat hal tersebut korban kemudian berteriak ada pencuri, karena mendengar teriakan korban , pelaku langsung mengambil satu bilah pisau di tempat sendok di dalam rumah tersebut dan langsung menikam korban.

“Akibat tusukan tersebut korban mencoba berlari menyelamatkan diri namun karena lukanya parah dan mengeluarkan banyak darah korban terjatuh di lorong jalan masuk,” jelas Kapolsek.

Team opsnal Polsek Abepura kemudian bergerak menyisir setiap kamar di kos kosan dan menemukan pelaku bersembunyi disalah satu kamar di rumah kos-kosan tersebut.

Selain pelaku Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa, satu Hp Samsung S9+ warna hitam ( milik korban ), satu bilah pisau dapur merk qj ukuran sekitar 25 Cm, gagang pisau warna hitam. Satu buah tas ransel warna hitam merk Eiger, satu buah tas ransel warna hitam merk polo life, satu buah tas ransel warna hitam merk targus, satu buah Drone merk Mavic Pro, satu lembar celana pendek warna hitam logo Adidas yang berlumuran darah dan pakaian korban. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.