Kesiapan Personil dan Peralatan Tanggap Bencana

Loading...

Oku Selatan – Wakil bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sholiehin Abuasir.SP pimpin Apel Kesiapan Personil dan Peralatan terhadap Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di halaman Kantor Pemkab OKU Selatan, Rabu (08/01/2020).

Dalam pidatonya, Sholiehin mengimbau semua pihak untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam pengendalian bencana di Kabupaten OKU Selatan mengingat saat ini sedang musim hujan dan rawan bencana banjir, longsor, angin puting beliung, dan lainnya.

Selain itu, Sholiehin juga menyampaikan agar dinas terkait dalam hal ini BPBD OKU Selatan untuk menyiapkan sumber daya yang ada agar selalu siap siaga, kompak dan kuat dalam melakukan kegiatan pengendalian bencana.

Tak hanya itu, BPBD OKU Selatan juga diminta untuk melakukan upaya pencegahan bencana berupa penyuluhan atau sosialisasi kepada unsur masyarakat dan meningkatkan kewaspadaan serta monitoring terhadap wilayah yang rawan terjadinya banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

“Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, supaya diaktifkan posko siaga darurat bencana di lokasi terdekat daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor serta dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Tak lupa tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait serta para pihak yang berkecimpung di bidang bencana dalam upaya pengendalian bencana di wilayah kerja masing-masing,” imbau Sholiehin.

Apel Kesiapan Personil dan Peralatan terhadap Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di Kabupaten OKU Selatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja BPBD yang menjadi ujung tombak dalam pencegahan dan penanganan bencana di Kabupaten OKU Selatan. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.