Terbit : 1 Agustus, 2019 - Jam : 18:43

Kesenian Lokal Calung Berharap Bertemu Kasad di Penutupan TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Grup kesenian calung New Alesha, sambut kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler 105 dari Mabesad, Brigjen TNI Dedi Priatna, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (1/8/2019).

Grup yang beranggotakan 15 orang dan berdiri sejak 2 tahun silam ini bermarkas di Desa Paketiban RT. 3 RW. 1, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, dibawah pimpinan Amri Alamaskar (23) alias Panjul.

Dikatakan Panjul, group memang sudah sering tampil dalam menyambut tamu kehormatan maupun hajatan di rumah-rumah masyarakat, dengan ongkos sekali tampil antara 1,5-3,5 juta rupiah tergantung jauh dekatnya lokasi dan kegunaan kesenian ini tampil.

Ditambahkannya, selama kegiatan TMMD berlangsung, dirinya selalu diundang untuk selalu tampil baik menyambut tamu kehormatan maupun tampil menghibur saat upacara pembukaan, sehingga besar harapannya terpanggil pentas dalam upacara penutupan TMMD 8 Agustus ini, terlebih ia mendengar kabar yang akan datang adalah Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Alhamdulillah selama kegiatan TMMD ini kita dipercaya oleh Kodim 0712 Tegal untuk tampil, sehingga kami tidak mematok harga. Suatu kehormatan dan akan menambah semangat kami jika ditampilkan saat upacara penutupan TMMD dan bertemu Kasad,” pungkasnya berharap.

Untuk itulah jurnalistik TMMD Reguler Tegal mengekspos kesenian lokal ini sehingga menggerakkan Kasad agar sudi datang ke Jatimulya. (Rus-Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.