Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kesehatan TMMD Reguler Banyumas Terus Membangun Masyarakat Petahunan Sesuai Tupoksi

Loading...

Banyumas – Tim Kesehatan (Timkes) Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, terus melakukan pelayanan kepada masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kapanpun dan dimanapun tempatnya.

Tampak Serka Misno, perawat kesehatan dari RS. Wijayakusuma (DKT) Purwokerto, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, menggunakan peralatan seadanya berupa kursi pinjaman dari Kantor Balai Desa Petahunan, untuk memberikan pengobatan ringan kepada masyarakat setempat. Senin (13/7/2020).

“Untuk siang kita mobile, yaitu mengcover kesehatan Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang kerja bakti pengecoran jalan TMMD. Sedangkan kalau malam kita standby memberikan pelayanan umum di kantor balai desa setempat, atau di tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD di MI Ma’arif NU 01 Petahunan,” terang Danru Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD itu.

Dikatakannya juga, dalam pelayanan umum kepada masyarakat setempat, pihaknya dibantu dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Pekuncen, yang juga tergabung dalam Satgas TMMD.

“Kami dibantu bidan desa yang merupakan warga setempat, Mbak Sri Windiarti, A.Md. Keb, dan juga Mas Maryanto, A.Mk,” tandasnya.

Ditambahkannya, upaya mobile tersebut untuk menghindarkan kondisi kecelakaan kerja fatal yang dapat mengancam jiwa. Sementara untuk keluhan sakit berat, akan diberikan rujukan ke Puskesmas Pekuncen atau RSUD Ajibarang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.