Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler Brebes Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pelayanan

Loading...

Brebes – Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, terus melanjutkan kiprahnya di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yakni melayani anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat.

Kopka Dillyanto, anggota Tim Keslap Satgas TMMD mengatakan, pelayanan dari pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi pasien yang berobat maupun hanya pengecekan kesehatan berupa pengecekan tensi.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum anggota Satgas TMMD maupun warga setempat dan sekitarnya yang akan memeriksakan kesehatan atau berobat gratis,” ungkapnya, Kamis (1/10/2020).

Dijelaskannya lanjut, untuk stok obat-obatan, selain bekal pokok dari satuannya, juga disupport dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes melalui Puskesmas Bumiayu, sehingga diharapkan dapat maksimal dalam memberikan pelayanan.

Sementara disampaikan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, bahwa keberadaan Tim Keslap di kegiatan TMMD, adalah untuk memberikan pertolongan pertama apabila terdapat anggota Satgas TMMD yang mengalami gangguan kesehatan ataupun kecelakaan kerja.

Selain mangkal di Posko yang berada di salah satu tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu, petugas medis TNI itu juga mobile ke lapangan kerja yaitu pembangunan jalan TMMD, maupun door to door ke warga. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.