Kerja Sama TNI dan Warga Sijenggung Pengurugan Kiri Kanan Rabat Beton untuk Infrastruktur Desa

Banjarnegara – Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024 dari Kodim 0704 Banjarnegara bersama warga Desa Sijenggung melaksanakan pengurugan kiri kanan rabat beton di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa yang bertujuan untuk mempermudah akses transportasi dan mendukung perkembangan ekonomi lokal. Sabtu (01/06/24).

Pembangunan rabat beton di Desa Sijenggung ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas jalan yang selama ini menjadi akses utama bagi warga desa. Pengurugan kiri kanan rabat beton dilakukan untuk memastikan stabilitas dan keamanan jalan, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dan mengurangi risiko kerusakan.

Kapten Inf Koko Suwarko, yang memimpin kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh warga desa. “Kami sangat berterima kasih kepada warga Desa Sijenggung yang telah bekerja sama dengan baik dalam kegiatan TMMD ini. Pengurugan kiri kanan rabat beton ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan fasilitas yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Kapten Inf Koko Suwarko.

Ia menambahkan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam setiap kegiatan TMMD. “Keterlibatan warga tidak hanya mempercepat proses pembangunan, tetapi juga menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap infrastruktur yang dibangun. Ini adalah contoh nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa,” tambahnya.

Kades Sijenggung, Suyono, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI melalui program TMMD. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan desa kami. Rabat beton ini akan sangat bermanfaat bagi warga, terutama dalam mempermudah akses transportasi dan kegiatan ekonomi. Dengan adanya jalan yang lebih baik, kami berharap kesejahteraan masyarakat desa akan meningkat,” ujar Suyono.

Menurut Suyono, program TMMD ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga memberikan dampak positif dalam membangun kebersamaan dan semangat gotong-royong di kalangan warga desa. “Melalui kegiatan ini, kami melihat bagaimana warga saling bekerja sama dan membantu satu sama lain. Ini adalah hal yang sangat berharga bagi kami,” tambahnya.

Selain pengurugan kiri kanan rabat beton, TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung juga mencakup berbagai kegiatan pembangunan lainnya seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan fasilitas umum, dan kegiatan sosial lainnya. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga desa dan memberikan mereka akses yang lebih baik ke berbagai fasilitas.

Melalui kegiatan TMMD, diharapkan Desa Sijenggung dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan jalan yang lebih baik, akses transportasi akan semakin mudah dan lancar, sehingga aktivitas ekonomi warga dapat meningkat. Hal ini pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi desa secara keseluruhan.

Kegiatan TMMD Reguler ke-120 di Desa Sijenggung diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Sinergi antara TNI dan warga desa menjadi kunci utama dalam keberhasilan program ini, yang pada akhirnya akan membawa perubahan positif dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Sijenggung dan sekitarnya.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.