Kerja Bakti di Pasar Pucang Bersihkan Lingkungan Bersama TMMD Reguler ke-120

Banjarnegara – Suasana di Pasar Pucang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, pagi ini terlihat berbeda dari biasanya. Dalam rangka pembersihan lingkungan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 tahun 2024, Kodim 0704 Banjarnegara, melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.” Selasa (28/05/24).

Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, untuk membantu mempercepat pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup warga,” ujarnya.

Kegiatan pembersihan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pedagang pasar, warga sekitar, dan anggota Satgas TMMD. Bersama-sama, mereka membersihkan area pasar dari sampah dan kotoran, serta memperbaiki beberapa fasilitas umum yang ada.

Para pedagang dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membantu membersihkan pasar kami. Dengan lingkungan yang bersih, tentu kami akan merasa lebih nyaman dan sehat,” kata salah satu pedagang.

TMMD Reguler ke-120 tidak hanya fokus pada pembersihan pasar, tetapi juga mencakup berbagai proyek pembangunan infrastruktur di beberapa desa di Banjarnegara. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah,” tambah Pasiter Kodim 0704 Banjarnegara.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, TMMD Reguler ke-120 diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Banjarnegara, serta membuktikan bahwa sinergi antara TNI dan rakyat dapat mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.