Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kepingan Pelengkap Prasasti TMMD Reguler Banyumas di Obyek Wisata Curug Nangga

Loading...

Banyumas – Acara penutupan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dilaksanakan terpisah dari Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yaitu di Pendopo Si Panji, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, guna menggantikan upacara penutupan TMMD Reguler yang ditiadakan terkait pandemi covid. Rabu (29/7/2020).

Berakhirnya tugas Satgas TMMD, selain ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah TMMD dari Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, kepada Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, juga ditandai dengan penandatangan batu granit yang nantinya akan dipahat dan dipasang di badan tugu/prasasti TMMD Reguler yang terletak di titik nol jalan beton 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter.

Dengan kelengkapan batu granit ini, akan melengkapi monumental kemanunggalan TNI-Rakyat, di tubuh prasasti yang juga terletak di pelataran parkir Obyek Wisata Curug Nangga, Desa Petahunan itu.

Letkol Candra menjelaskan, tugu sengaja ditempatkan di pelataran parkir Curug Nangga/di ujung jalan beton TMMD, agar orang umum mengetahui bahwa jalan yang mereka lewati adalah kerja keras, pengorbanan dan semangat gotong royong dari TNI, segenap komponen lainnya, dan juga segenap unsur masyarakat setempat, melalui TMMD Reguler.

“Prasasti itu juga untuk menambah estetika Curug Nangga dan juga menambah tempat bagi para wisatawan untuk berfoto,” ungkapnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.