Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kepergian Alat Berat Dari Lokasi TMMD Reguler Banyumas Jadi Tontonan Warga

Loading...

Banyumas – Warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, kehilangan salah satu tontonan gratis di desanya, yaitu 1 unit excavator dari CV. Jiong Basur, Desa Candinegara, Pekuncen, untuk dikembalikan ke kandangnya di Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tugas utama yang dilakukan alat berat itu di Pra TMMD Reguler 108 Banyumas, yaitu membuka jalan setapak dengan memangkas sejumlah bukit di Petahunan sejak awal Juni 2020 dan mengeraskan jalan tanah dengan batu gunung sebelum dilakukan pengecoran jalan, telah selesai dan akan dilanjutkan 1 unit excavator mini warna kuning milik Kodim Banyumas.

Kepergian alat berat ini, juga menjadi tontonan gratis bagi tua-muda warga setempat, termasuk Balita.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, tontonan gratis yang dimaksudkan adalah proses pengangkutan alat berat tersebut ke atas mobil tronton.

Dijelaskannya kepada anak-anak Petahunan itu bahwa kedepan masih banyak tontonan gratis selama pelaksanaan TMMD. Satu unit excavator masih bekerja dan tentunya situasi kerja dari ratusan anggota Satgas TMMD yang akan mengecor jalan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

“Sebenarnya kalau soal tontonan, pasca TMMD nanti, warga Petahunan akan mendapatkan tontonan baru dari banyaknya wisatawan domestic dan luar negeri, yang akan berkunjung ke Curug Nangga. Itu yang akan terjadi jika jalan TMMD sudah jadi sehingga kendaraan turis dapat langsung ke Curug Nangga,” beber Eko. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.