Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful, M.Si Hadiri Desk Musrembang di Bappenas

NusantaraTerkini.com,  Bengkulu – Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful, M.Si bersama jajarannya menghadiri acara pembahasan Desk Musyawarah Perencanaan pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Bidang Perindustrian dan Perdagangan Tahun 2023 di kantor kementerian perencanaan pembangunan nasional / Badan Perencanaan pembangunan nasional (KemenPPN/Bappenas RI) mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Mei 2023.

Hal ini dilakukan Sebagai upaya tindak lanjut musrembang tingkat nasional yang dilakukan secara daring di Hotel mercure Bengkulu, pada sabtu, 6 Maret 2023 bidang perindustrian dan perdagangan yang saat itu dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr, H, Rohidin Mersyah, bersama seluruh jajaran SKPD Provinsi Bengkulu. 

Pada paparannya kadis Kadis Perindag Provinsi Bengkulu, Rabu (10/Mei/2023) mengusulkan beberapa point sebagai berikut : 

  1. Pembahasan Desk Musrenbangnas 2023 adalah tindak lanjut dari rakortekbangnas 2023, untuk membahas usulan yang diharapkan dibiayai dari Kementerian. 
  2. Untuk Dinas Perindustrian  diarahkan ke Kemenperin, yakni  membahas usulan peralatan untuk pengolahan jeruk Kalamansi. Dengan tujuan Peningkatan Produksi, guna memenuhi peningkatan permintaan, yang muaranya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat pengelolah jeruk kalamansi di Provinsi Bengkulu.
  3. Dinas Perindag akan memperjelas kembali teknis usulan peralatan  pengolahan jeruk kalamansi pada para pelaku usaha IKM disesuaikan dengan program dan kegiatan yang ada di kementerian perindustrian.
  4. Dinas perindag akan mendata kembali IKM, melakukan pembinaan dan pendampingan One Village  one Product (OVOP) dan  sentra IKM, melakukan bimtek produk unggulan untuk menumbuhkan Wirausaha baru yang handa. 
  5. Dinasdinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Bengkulu juga aktif melakukan upaya fasilitasi HAKI agar para masyarakat memiliki Merk dagang sendiri. (adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.