Kepala Desa Paling Beruntung di Kabupaten Tegal Karena Mendapatkan TMMD Reguler

Tegal – Dari seluruh Kepala Desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah Ahmad Zaeni (49) Kepala Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, adalah yang paling beruntung. Hal ini dibenarkan Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiter) Kodim 0712 Tegal, Kapten Infanteri Shokib Setiadi. Sabtu (3/8/2019).

Bukan tanpa sebab, banyak Kades yang mengusulkan program TMMD Reguler 105 dalam Musrenbang bottom up, namun Jatimulya yang terpilih untuk dibangun infrastrukturnya bersama segenap aspek non fisiknya.

Dengan melihat hasil TMMD yang telah selesai walaupun program tinggal menyisakan 5 hari lagi, asas manfaat telah dirasakan masyarakatnya di semua lini, termasuk para pelajar yang mendapatkan akses baru pendidikan, yaitu jalan aspal over prestasi TMMD Reguler sepanjang 130 meter lebar 3 meter di depan SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung.

“Saya merasa sangat bangga sekali memperoleh program TMMD Reguler, karena semua pembangunan dilakukan berdasarkan asas manfaat bagi kepentingan warga kami untuk lebih sejahtera,” ucapnya.

Dikatakannya juga, krisis air bersih yang melanda dua pedukuhan terparah di wilayah tanggung jawabnya (5 pedukuhan), direspon dengan baik oleh Satgas TMMD, Pemkab, swasta perorangan maupun relawan, dengan bantuan air bersih. Pun dengan 31 warganya yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni, 5 unit bantuan CSR Bank BNI telah selesai, 10 unit bantuan CSR Bank BRI sedang dilakukan. Sedangkan sisanya yaitu 16 unit hibah dari Kemensos RI, juga akan segera dilakukan namun jika tidak rampung sebelum penutupan TMMD (8/8) akan dilanjutkan dalam tahap karya bakti Kodim.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI maupun pihak lainnya yang membantu. Kalau boleh TMMD Sengkuyung di Jatimulya lagi,” harap Ahmad Zaeni.
Sasaran utama yang telah 100 % meliputi pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) berupa makadam sepanjang 2,3 kilometer lebar 3 meter dan pengaspalan jalan lapen antar pedukuhan 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.