Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kepala Desa Gumukmas Bagikan Sertifikat PTSL Gelombang Tiga

Loading...

Jember- Kepala Desa Gumukmas Bambang Winarko menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah warga pemohon dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gelombang tiga di pendopo desa. Rabu (12/8).

Acara yang dihadiri langsung oleh Danramil, Camat dan Kapolsek Gumukmas, Bambang menyampaikan, hari ini sekitar 169 sertifikat dibagikan kepada warga.Sehingga dari total sekitar 1900 pemohon PTSL yang telah ditetapkan memenuhi syarat oleh BPN, diantaranya 600 sertifikat sudah selesai dibagikan.

“Ini akan berkelanjutan pada setiap satu atau dua minggu sekali kita akan kontinu.Karena menurut informasi BPN semua sudah fiks tinggal membagikan saja, ” terangnya.

Bambang mengaku, mulai awal hingga akhir tahapan proses pelaksanaan PTSL berjalan lancar, sukses dan tidak ada kendala yang berarti, karena program dari Presiden Jokowi ini telah dilaksanakan sesuai petunjuk dan aturan yang ada.Bahkan pemohon PTSL untuk tahun depan semakin meningkat.

“Padahal kita saat ini karena pandemi kita sempat diberhentikan dan sekarang kita lanjut pada tahun 2021.Sehingga data dari Gumukmas yang lebih dari 6000 kita lanjutkan di tahun depan, ” tandas Bambang.

Dengan adanya PTSL di Desa Gumukmas, Bambang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terutama BPN , sebab program PTSL selain biayanya murah, dengan memiliki sertifikat di kemudian hari bisa meminimalisir timbulnya
perselisihan kepemilikan maupun sengketa tanah, apalagi di sertifikat ukuran tanah sudah dipastikan.

“Mudah-mudahan dengan program PTSL ini kita akan lebih tenang karena nanti tidak ada lagi rebutan kepemilikan antar keluarga, saudara atau hak milik pribadi dengan tetangga, ” pungkas suami anggota DPRD Jember fraksi Perindo, Dewi Asmawati. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.