Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kepala Daerah  Sekadau Dan Oknum ASN  Dilaporkan Ke Bawaslu

Loading...

Sekadau – Ketua Badan Pengawas Pemilu Sekadau melalui Koordinator Divisi Hukum Pelanggaran  dan Sengketa AL.Aminuddin mengatakan telah menerima laporan dari warga negara pemilik hak pilih dan ber KTP Sekadau.

“Laporan diterima pada Kamis(20/8) yang dilaporkan adalah Kepala Daerah Sekadau dan oknum ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau ” katanya pada Jumat(21/8/2020) di Kantor Bawaslu Sekadau.

 Laporan warga negara ber KTP Sekadau tersebut dituturkan AL Aminuddin menyangkut pemanfaatan fasilitas negara dan mengkampanyekan bakal calon .

“Pemanfaatan fasilitas negara untuk memperkenalkan bakal calon saat kegiatan pemerintah daerah  pada tanggal 18/8  di Desa Nanga Mentukak , kecamatan Nanga Taman  , laporan teregister dengan Nomor 01/LP/PB/Kab/20.14/VIII/2020” katanya.

Terkait hal ini AL.Aminuddin menyampaikan  langkah selanjutnya ,karena  laporan dari warga negara ber KTP Sekadau tersebut memenuhi syarat selanjutnya akan dibahas oleh Sentra Penegakan Hukum Bawaslu Kabupaten Sekadau .

Apakah ada unsur pidana dan pasal – pasal apa berkaitan dengan peristiwa tersebut sesuai UU Nomor 10 Tahun 2016  Tentang Pemilihan Gubernur , Bupati dan Walikota akan dilakukan pengkajian lebih lanjut.

“Saksi – saksi akan segera diperiksa demikian juga terlapor , apa undang – undang yang dilanggar menunggu hasil pemeriksaan ” tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.