Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kepala BKN Regional V Ingatkan ASN Jaga Netralitas Di Pilkada

Loading...

Sekadau, Nusantaraterkini.com- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional V (Provinsi DKI Jakarta, Lampung dan Kalbar) Bajoe Loedi H mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga netralitas menjelang Pilkada Bupati / Wakil Bupati 2020.

“Dalam sosialisasi ini lebih ditekankan pencegahan dan netralitas ASN di pilkada bupati / wakil bupati tahun 2020, ” kata Bajoe Loedi.H pada Kamis (10/9/2020). di sela sosialisasi netralitas ASN di pilkada Sekadau, di Aula Kantor Bupati.Dihadiri Bawaslu Sekadau dan Pj.Sekda sera  Kepala SKPD dan Camat  di pemkab Sekadau.

Menurutnya,  saat  Pilkada Serentak Tahun 2020 netralitas ASN harus benar – benar  dijaga, BKN dikatakannya sedini mungkin telah melakukan tindakan preventif guna mewujudkan ASN benar – benar menjaga sikap saat pelaksanaan pilkada bupati / wakil bupati tahun 2020.

“Dalam pelaksanaan pilkada netralitas ASN kerap mencuat , hal inilah perlu aturan supaya keterlibatan ASN tidak melanggar netralitas ” sambungnya.

Pada kesempatan ini Bajoe Loedi H mewarning sesama ASN untuk saling control dan mengingatkan  satu dengan lainnya  , hal ini merupakan upaya untuk meminimalisir laporan terhadap ASN di pilkada 2020.

Secara terpisah Kepala BKPSDM Sekadau Ignasius Boni mengatakan , lewat sosialisasi dan pemaparan dari BKN sudah jelas apa saja jadi atensi .

“Apa yang boleh dan tak boleh masing – masing ASN sudah tahu , jadi jangan buat suasana keruh ” katanya (jr)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.