Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kendala Unit Alat Kerja Masih Ada di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Hari ke-10 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih saja tampak pemandangan antusiasnya warga setempat dalam membantu TNI, namun belum terdukung dengan peralatan kerja yang memadai jumlahnya. Kamis (9/7/2020).

Inilah salah satu prestasi TMMD Reguler dilangsungkan di desa yang berpenduduk 4.652 jiwa, dan segera menatap sebagai desa wisata dengan pembangunan akses jalan saat ini.

Keinginan kerja untuk segera menyelesaikan pengecoran jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter, adalah agar mereka segera dapat menggunakan jalan itu untuk berbagai aktivitas pertanian dan akses menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

“Sepekan terakhir adalah faktor alam, yaitu masih sering turun hujan sehingga menghambat proses pengecoran, namun belakangan ini gantian peralatan kerja yang masih kurang yang menyebabkan para pekerja menunggu adukan,” ucap Serka Eko BW, Babinsa Petahunan dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas.

Untuk itulah, permasalahan baru ini harus segera dicarikan solusi sehingga tidak berlarut-larut terkait efektivitas kerja.

Untuk itulah pihaknya akan segera mengajukan ke komando untuk penambahan mesin molen. Pasalnya, jika cuaca cerah, akan lebih banyak lagi warga masyarakat Petahunan yang ikut kerja bakti.

Untuk diketahui, progres jalan adalah 750 meter lebih dari total panjang tersebut. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.