Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Kenalkan Profesi TNI, PAUD Ananda Kunjungi Koramil Bulakamba Brebes

Brebes – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), adalah jenjang pendidikan usia 6 tahun kebawah dalam bentuk formal dengan penekanan kurikulum berupa pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang baik jasmani maupun rohani anak agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Loading...

Lebih lebar, rancangan belajar di usia ini adalah untuk sebagai rancangan/upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya serta meningkatkan daya cipta anak dan memacu pembelajaran mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan, tentunya melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, seni dan kemandirian baik di kelas maupun outclass.

Seperti halnya yang dilakukan PAUD Ananda dari Desa Karangsari Kecamatan Bulakamba, puluhan muridnya dibawa berkunjung ke Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, untuk belajar mengenal keseharian TNI sambil bermain. Kedatangan disambut langsung Danramil, Kapten Inf. M. Tuteng Aryolona AP beserta anggotanya. Rabu (24/4/2019).

Danramil mengatakan, bahwa pada golden age ini, apa yang dilihat anak-anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dititikberatkan pada pembentukan karakter.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi lebih dekat, mengetahui serta termotivasi untuk menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI serta tertanamnya jiwa cinta tanah air pasca kunjungan,” ucapnya.

Sementara dari pihak PAUD, Nur Azizah S. Pd, Kepala Sekolah menyatakan terima kasih atas sambutan hangat keluarga besar TNI Koramil 07 Bulakamba karena juga memotivasi anak didiknya dengan pembelajaran manajemen disiplin waktu. (Utsm-Aan Pendim Brebes/Red).

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

4 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.