Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kena Razia Petugas, Pengendara Tak Bermasker di Blitar Disuruh Menghafal Pancasila, Hormat Bendera hingga Push Up

Loading...

Blitar – Petugas gabungan Polsek Wonotirto dan Posramil Wonotirto, yang tergabung Forpimcam Wonotirto menggelar razia protokol kesehatan di pertigaan patung macan jalan raya Wonotirto Kabupaten Blitar, Jumat (07/08/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, dari pantauan dilapangan, masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Hal itu terlihat saat petugas melaksanakan razia bagi pengendara yang tidak mengenakan masker diwilayah Hukum Polres Blitar.

Kepada awak media, Kapolsek Wonotirto AKP. Subondo mengatakan, dalam razia ini, masih banyak dijumpai para pengendara bermotor yang tidak memakai masker. Untuk itu petugas memberikan sanksi bagi mereka yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pengendara tidak memakai masker kami berhentikan dan diberikan sanksi yang berupa menghafal Pancasila, hormat bendera hingga push up. Setelah itu kami beri masker kepada para pengendara yang lalai itu,” ungkap Subondo.

Lanjut Subondo mengatakan, kurang lebih 150 masker sudah habis dalam waktu yang singkat. Sementara jumlah pengendara yang tak memakai masker lebih dari itu, maka selebihnya kita ingatkan untuk pengendara yang lain untuk memakai masker.

Sementara itu, Dan Pos Ramil Wonotirto dan Camat Wonotirto Sariyanto menuturkan, kegiatan razia protokol kesehatan itu, petugas gabungan menghentikan para pengendara yang tidak memakai masker dan mengingatkan untuk disiplin memakai masker, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan, diwilayah Kabupaten Blitar khususnya dikecamatan Wonotirto masuk zona hijau. dan berharap kerjasama yang baik antara pemerintah desa, Forpimcam serta tim gugus tugas kecamatan Wonotirto bisa memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.