Kementerian PU Pera Tegal Salurkan Ribuan Liter Air ke Lokasi TMMD

Tegal – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan ribuan liter air bersih bagi warga masyarakat di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Minggu (28/7/2019).

3 truk mobil tangki air yang masing-masing membawa 7.000 liter air bersih dibagikan kepada dua pedukuhan di Jatimulya yang mengalami krisis air rumah tangga terparah, yaitu Sigerung dan Wanasari.

Bantuan ini menyusul bantuan-bantuan sebelumnya yang telah disalurkan oleh PMI Kabupaten Tegal secara terjadwal (16/7) sebanyak 10 ribu liter dan bantuan dari Klenteng Hok Ie Kiong Slawi Kabupaten Tegal serta Yayasan Konghucu (Makin) Kota Tegal yang membawa 10 truk tangki air dengan jumlah 70 ribu liter air bersih (24/7).

Dibenarkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bahwa Kementerian PU Pera juga ambil jatah dalam membantu salah satu desa di wilayah kerjanya, yaitu Jatimulya.

“Saya mewakili Satgas TMMD dan masyarakat Jatimulya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bantuan ini dapat meringankan warga disini yang sedang kesusahan,” ucapnya.

Tampak anggota Satgas TMMD membantu petugas kementrian tersebut, untuk membagikan air kepada masyarakat sehingga dapat merata dan tidak saling berebutan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.