Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kembangkan Peternakan Sapi, Bupati Kaur Gaet Investor Asal Korea Selatan

Loading...

KAUR – Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap, kembali melakukan gebrakan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, kali ini gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Kaur ialah telah bekerjasama dengan investor asal Korea Selatan, investor ini telah sukses bergerak di bidang Peternakan.

Tepat hari ini Bupati Kaur telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Utama PT. Best Trade Gumilang (BTG), Lee Kyungsul, penandatanganan ini berlangsung diruang kerja Bupati Kaur, Rabu (11/12/2019).

Adapun kesepakatan kerjasama yang dilakukan ialah dalam bentuk :
1. Pembibitan dan Budidaya Sapi Potong.
2. Kegiatan rumah potong dan pengepakan daging bukan unggas.
3. Melakukan perdagangan secara besar berupa daging sapi dan daging sapi olahan.
4. Mengembangkan pertanian tanaman rumput dan tanaman pakan ternak.
5. Melakukan pertanian tanaman berserat atau kenyap.
6. Melakukan pembuatan pembangkit tenaga listrik.
7. Membangun infrastruktur penunjang aktifitas kelistrikan.

Pada acara penandatanganan Mou ini, Bupati Kaur menyambut baik rencana investasi pihak investor dari Korsel.

“Saya menyambut baik rencana investasi yang dilakukan oleh investor dari korsel, kami berharap agar setelah penandatanganan ini perusahaan investor segera bergerak”. Kata Bupati Kaur, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, Direktur Utama dari PT. BTG menjelaskan bahwa mereka akan segera melakukan persiapan investasi, dengan cara membangun mess perusahaan.

“Kami akan segera melakukan persiapan investasi, salah satunya dengan cara membangun mess perusahaan paling lambat akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2020”. Jelas Direktur Utama PT. BTG, Rabu (11/12/2019).

Untuk diketahui, investasi ini akan dilakukan di Kecamatan Muara Sahung dan sekitarnya, dengan luas lahan lebih kurang 25 ribu hektar, dan untuk tahap awal akan dilakukan seluas 5000 hektar.

Tampak hadir dalam acara ini ialah, Wakil Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, SKM, Sekretaris Daerah, Nandar Munadi, M.Si, Kabag Hukum, Dasrul Imran, SH, Camat Muara Sahung, Saleh Jon, S.Pd dan jajaran PT. BTG. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.