Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Kembali Salurkan BLT DD, Bakal Makmur : Bupati Kaur Terima Kasih Bantuan Berasnya 

Loading...

Pemerintah Desa Bakal Makmur bersama-sama dengan perangkat desa dan Relawan Covid-19 Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warganya, kali ini warga yang disalurkan bantuan ialah Sanin yang merupakan keluarga tidak mampu, dan mempunyai anak yang sedang sakit kronis, Jum’at (29/5/2020).

Menurut Kades Bakal Makmur, Heffi Sufitris, S.Kep, yang akrab disapa Heki, BLT ini kembali kita salurkan kepada warga kami yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan.

“Program BLT yang bersumber dari Dana Desa kembali kita salurkan untuk warga kami yang sangat membutuhkan, kali ini yang kami bantu ialah keluarga Bapak Sanin, keluarga ini sangatlah memprihatinkan dan salah satu anaknya pun saat ini sedang mengalami penyakit kronis yang sedang menjalani pengobatan intensif”. Kata Heki yang merupakan Kades termuda di Kaur ini.

Tambah Heki lagi, beberapa waktu yang lalu pun kita sudah menyalurkan kepada 83 Keluarga tidak mampu, akan tetapi ke depan ada 5 warga lagi yang sedang kami verifikasi dan akan kami salurkan juga BLT Dana Desa.

“Besar harapan kami dengan sudah tersalurnya bantuan tunai ini, bisa dimanfaatkan oleh keluarga penerima sebaik mungkin. Selain dari BLT, kami pun saat ini melaksanakan program rutin, seperti halnya penyemprotan desinfektan pada rumah warga, tempat ibadah, serta fasilitas umum lainnya, dengan bermodalkan Tujuh Tangki Semprot Elektrik paling tidak bisa mempermudah kerja para relawan yang melakukan tugas penyemprotan”. Jelas Kades Muda ini lagi.

Selain dari itu, kami pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kaur yaitu salah satunya Bupati Kaur, Gusril Pausi, M.Ap, yang sudah memprogramkan Bantuan Beras 10 Kg untuk seluruh keluarga di desa kami, dengan bantuan beras ini tentunya sudah membantu juga meringankan beban warga yang sedang terdampak oleh Pandemi Covid-19. (Ynd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.