Kemampuan Teritorial Para Babinsa Brebes Dipelihara dan Dipertajam

Brebes – Para prajurit Kodim 0713 Brebes melaksanakan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) selama 3 hari (15-17/3) di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, saat membacakan amanat Dandim Brebes, Letkol Mohamad Haikal Sofyan, bahwa pelaksanaan Latnister untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis aparat teritorial, terutama Babinsa agar memiliki kecakapan pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan (15/03).

Sementara disampaikan Mayor Infanteri Hendro Gunawan, selaku pengawas dari Staf Ops Korem 071 Wijayakusuma, Latnister diikuti para Babinsa di 17 koramil jajaran Kodim Brebes, dengan materi 5 kemampuan teritorial dan sikap teritorial.

“Latihan ini untuk menyamakan persepsi dan sebagai pedoman para Babinsa dalam pelaksanaan tugas pokoknya di wilayah desanya,” bebernya kepada Nusantaraterkini.com, Selasa (16/3/2021).

Selain itu, latihan ini juga merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan keterampilan Babinsa yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial. (Ujang/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.