Keluarga Inti Ridwan Mukti Pertegas Dukung Rohidin

Bengkulu- Keluarga inti dari mantan Gubernur Ridwan Mukti berikan pernyataan soal dukungan politik untuk Pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2020. Mereka mendukung dan secara bulat memilih Rohidin Mersyah yang kini berpasangan dengan Rosjonsyah dengan nomor urut 2.

Hj. Yusni, kakak kandung Ridwan Mukti menerangkan jika Rohidin sejak 2015 telah menjadi bagian dari keluarga besar Ridwan Mukti. Bahkan kedekatan hubungan emosional itu juga terjalin dengan seluruh trah keluarga Sjamsudin Jamal, kakek dari Ridwan Mukti (RM) di Talang Ulu Rejang Lebong.

“Kita seluruh keluarga bulat mendukung Rohidin Mersyah untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu,” ucap Yusni saat kumpul keluarga Talang Ulu, Jumat (20-11-2020).

Pernyataan dan sikap dukungan politik itu disampaikan lantaran sebelumnya ada yang mengklaim atas nama keluarga besar Ridwan Mukti di Rejang Lebong, mendukung calon lain. Padahal, kata Yusni yang juga didampingi keluarga besar RM, keluarga di Rejang Lebong sudah jelas-jelas mendukung Rohidin, bahkan sejak Rohidin meminta restu untuk melanjutkan niat dan cita-cita membangun Bumi Rafflesia.

“Ya kalau ada yang mengatakan keluarga Ridwan Mukti mendukung calon lain, silahkan saja. Itu hak mereka, sah-sah saja. Tapi, kami keluarga inti, sudah sejak dulu dan tidak berubah, kami mendukung Rohidin,” tuturnya sambil mengenalkan anggota keluarga berdasarkan silsilah.

Anggota keluarga lainnya, Hj. Maemunah yang merupukan bibi Ridwan Mukti mengatakan, hubungan keluarga Rohidin dengan keluarga Ridwan Mukti terjalin harmonis. Bahkan saat Idul Adha bulan Juli lalu, Rohidin dan istrinya menggelar perayaan dan silaturahmi keluarga di Talang Ulu, Rejang Lebong. Kedakatan Rohidin dengan keluarga, katanya, membuat Rohidin tak sungkan untuk meminta restu melanjutkan cita-citanya bersama Ridwan Mukti untuk membangun Bengkulu.

Di lain tempat, Rohidin Mersyah yang sedang melakukan kampanye dialogis di Kota Bengkulu, menanggapi dingin soal klaim dukungan beberapa orang yang mengaku dari keluarga RM yang mendukung kandidat lain. Justru dirinya menyampaikan keyakinannya, bahwa Rejang Lebong merupakan lumbung suara Rohidin-Rosjonsyah.

“Saya kenal betul dengan keluarga saya di Talang Ulu, saya dekat dan memng sudah menjadi bagian keluarga dari pak Ridwan Mukti. Kalau ada yang menyatakan dukungan, kepada siapapun, ya kita hargai. Tapi saya sakin, Rejang Lebong akan menjadi salah satu daerah lumbung suara Rohidin Rosjonsyah. Karena tentu dukungan masyarakat, termasuk dukungan keluarga saya dari keluarga kak Ridwan,” demikian Rohidin, cagub bernomor urut 2 ini.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.