Keluarga Dasro Bahagia Terpilih Menjadi Keluarga Asuh Satgas TMMD Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Ada pemandangan yang terlewatkan di hari pertama pelaksanaan pembukaan pembangunan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Yaitu sambutan hangat kedatangan para anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang akan tinggal di rumah-rumah penduduk (keluarga asuh).

Salah satunya adalah sambutan dari keluarga Darso, warga Dukuh Pepedan RT. 2 RW. 3, Pantirejo. Senin (16/3/2020).

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa anggota Satgas Reguler yang datang ke Pantirejo berjumlah ratusan, yaitu gabungan dari berbagai kesatuan tempur, bantuan tempur, Polri dan Pemda. Mereka setidaknya menempati 20 rumah masyarakat yang telah ditunjuk perangkat desa dan Babinsa.

“Rumah Ibu Darso akan ditempati 5 orang anggota Satgas TMMD dari TNI. Mereka akan segera menerima ULP (Uang Lauk Pauk) untuk dimasak dan dimakan bersama TNI,” ucapnya.

Dikatakannya lanjut, anggota Satgas diwajibkan tinggal dan beraktivitas bersama masyarakat, sambil membantu kesulitannya.

“Anggota Satgas TMMD diharapkan pimpinan TNI untuk menularkan edukasi kepada anak-anak pemilik rumah. Baik itu menanamkan disiplin waktu, ibadah, cinta tanah air, maupun membantu mengerjakan tugas sekolah,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pemilihan rumah setidaknya memiliki beberapa kamar dan ada MCK.

Itulah tradisi dari digelarnya TMMD Reguler. Selain membangun infrastruktur, TNI juga diharapkan menumbuhkan semangat gotong royong membangun desa, kepedulian sosial, pendidikan, kerohanian, dan kesehatan selama 30 hari membangun desa.

Sementara itu Dasro, dirinya mengucapkan banyak terima kasih karena rumahnya terpilih untuk tempat menginap anggota TNI tersebut. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang