Keluarga Besar Yonif 511/DY Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

NUSANTARATERKINI.com, KOTA BLITAR – Setelah Sholat Maghrib berjamaah, keluarga besar Yonif 511/DY yang beragama Islam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW TH. 1442 H/ 2021 M dengan tema “Makna Isra Mi’raj Sebagai Landasan Moral Prajurit Kodam V/Brw Bermental Tangguh” bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Rabu (03/03/2021)

Wadan Yonif 511/DY Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman dalam sambutannya mengatakan, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Alloh SWT atas rahmat dan karunia-Nya pada malam yang khidmat ini, kita dapat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kita sekarang sudah masuk dan berada pada bulan Rajab, dimana pada bulan ini terdapat peristiwa sejarah yang harus kita kenang dan kita ambil suri pelajarannya, yaitu peristiwa Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Peristiwa Isra’ Mi’raj ini merupakan hari, bersejarah bagi umat Islam. Ketika Nabi Besar Muhammad SAW sempat berhadapan dengan Alloh SWT, untuk menerima wahyu yang mengandung perintah sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Pada kesempatan ini saya mengajak agar seluruh warga Yonif 511/DY untuk memahami akan makna Isra’ Mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita tidak akan merasa sulit untuk menegakkan disiplin, loyalitas dan semangat dalam berkerja.

Tausiyah tentang Isro Mi’raj dijelaskan oleh Ustad Ahmad Sulthon, M. PDi menerangkan dari Kitab Bidayatul Hidayah dari Imam Ghazali menyimpulkan bahwa prajurit itu harus bermental tangguh karena harus tahan penderitaan bagaimana pun caranya.

Saat pandemi Covid-19 setiap prajurit harus menggunakan masker, untuk mencegah penularan Covid-19 saat melaksanakan kedinasan.

Diakhir tausiyahnya, Ustad Sulthon mengajak berdoa semoga negara Indonesia semakin berkah, Prajuritnya diberikan keberkahan, kesehatan dan keimanan setiap menjalankan tugasnya sehari-hari, harapnya. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.