Terbit : 1 September, 2019 - Jam : 19:18

Keluarga Besar Madrasah Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

Loading...

ASAHAN – Keluarga Besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) se-Kabupaten Asahan peringati tahun baru islam 1 Muharam 1441 H di Gedung Tahfiz Quran Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (01/09).

Pada laporan panitia Ramli menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 29 – 31 Agustus 2019.

“Dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti oleh 1333 peserta yang berasal dari siswa-siswa Madrasah di Kabupaten Asahan dari tingkat RA-MI-MTS-MA,” ujar Ramli.

Sementara itu, Kegiatan yang dirangkai dengan berbagai kegiatan yang dipersembahkan oleh para siswa Madrasah se-Kabupaten Asahan ini dihadiri oleh.

“Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FOKGMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru Madrasah,” ungkap Ramli.

Dalam kesempatan ini juga Kakankemenag Kabupaten Asahan Hayatsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.

Bahwa Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan akan siap mendukung program serta Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan dan akan terus meningkatkan madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dengan demikian madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Asahan dapat melahirkan dan menciptakan generasi – generasi penerus yang memiliki akhlatul karimah islam yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin kedepannya,” kata Kakankemenag Hayatsyah.

Lebih lanjut Hayatsyah juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan madrasah – madrasah yang ada disekitarnya.

“Agar kita dapat berhijrah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ajaknya.

Selanjutnya dalam bimbingan dan arahan Plt Bupati Asahan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Visinya yaitu mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri. Dan telah berusaha setahap demi setahap menjalankan Visi tersebut, karena kami yakin masyarakat yang berada di Kabupaten Asahan ini mayoritas beragama islam,” kata Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA Siregar.

Selain itu, pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan hadiah kepada siswa madrasah pemenang perlombaan. (RD-A/ril)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.