Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Kelebihan dan Kekurangan Root Smartphone Android Terbaru

Loading...

Anda sedang mengalami dilema, apakah smartphone mesti di-root atau tidak? Jika Anda masih belum yakin, maka artikel ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kelebihan dan kekurangan root smartphone Android!

Pada esensinya, rooting berarti meningkatkan ijin pengaturan atau akses masuk pada sistem smartphone. Pada saat Anda baru pertama kali membeli ponsel, Anda tak memiliki ijin atau akses khusus ini, karena sistemnya baru sebatas ‘guest user’. Nah sebenarnya, baik atau tidak ya root Android ini? Jawabannya bisa Anda cek pada pembahasan kelebihan dan kekurangan root smartphone Android terbaru berikut ini.

Nah bagi Anda yang penasaran apa sih kelebihan root smartphone Android, Anda bisa cek di bawah ini.

• Menjalankan Aplikasi-aplikasi Khusus
Setelah smartphone Anda di-rooting, maka Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi yang memang membutuhkan akses root pada ponsel. Berbeda dengan aplikasi biasa, aplikasi versi ponsel rooting ini memiliki lebih banyak fitur dan keunggulan.

• Dapat Menjalankan ROM Kustom
Jika Anda sudah sangat ahli dalam bidang IT, pasti Anda paham betapa pentingnya ROM pada smartphone. Nah terkait root smartphone Android, Anda bisa meng-install dan menggunakan ROM kustom setelahnya. Dengan ROM khusus, Anda bisa memperbaiki dan meningkatkan performa smartphone dengan mudah dan cepat.

• Memori Penyimpanan Tambahan
Setelah smartphone Anda di-rooting, maka smartphone Anda memiliki memori penyimpanan tambahan. Hal ini sangat berguna, khususnya bagi Anda yang memiliki smartphone dengan internal memori yang sangat kecil.

Agar seimbang, Anda mesti mengetahui kekurangan root smartphone Android berikut ini.

• Ponsel Rusak
Root smartphone Android memang memiliki banyak poin plus, namun sekaligus juga sangat berisiko. Kebanyakan dari kita melakukan rooting berdasarkan tutorial yang ada di internet. Nah jika ada satu step saja yang gagal, maka kemungkinan besar smartphone bakal rusak.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan root smartphone Android terbaru. Jika Anda ingin me-rooting smartphone Anda, sebaiknya Anda pikir-pikir dulu dan pastikan bahwa rooting dilakukan oleh ahlinya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.